30/08/11

Tujuan Manusia

Tujuan hidup manusia itu satu- untuk Tuhan. tetapi mengapa jadi banyak dan sering dibelokkan oleh hal-hal yang kurang penting yang sengaja atau tidak tertangkap oleh panca indera kita. Kita manusia yang suci, tetapi kenapa banyak dikotori oleh hal-hal yang jorok. Korupsi, bohong, jahat, khianat, pembual dsb. Itu karena kita lebih tertarik dengan hal-hal yang langsung tertangkap oleh kamera mata dan indera kita yang lain. nglliat duit langsung mlotot, liat cewe seksi langsung mlotrok, nyium ketidak beresan langsung menuduh. Itu semua adalah reaksi dari hati yang secara perlahan sudah tidak suci lagi, kotor sehingga tidak bisa lagi memantulkan cahaya-Nya. Tidak bisa lagi mengartikan apa yang sesungguhna terjadi.
Banyak kejadian, trik dan intrik dalam hidup ini. Jika kita melihat hanya dengan apa yang terlihat maka habislah kita. Gelaplah hati kita. Apa maksud dari semua itu kita tidak tahu. Yang kita baca hanya soal untung rugi, baik jahat, cantik jelek, cakep belek. Kita akan terus terombang-ambing untuk terus menyebut mereka dalam kosa kata yang baru dan selalu ada.
Apa yang dikatakan oleh mulut sungguh didengarkan oleh hati. Apa yang ditangkap panca indra sungguh dimengerti oleh hati dengan pemahaman yang kabur karena kebiasaan memahami hal-hal yang kita anggap negatif. Segala sesuatu itu baik sejauh kita tahu arahnya kemana. Ya.. hanya ke Dia. karena semua itu adalah cermin Dia. Semua itu hanya untuk menunjukkan ke-eksistensian-Nya, keberadaan-Nya agar kita mengerti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar