02/10/11

Anda hanya butuh semangat

Terlalu jauh untuk menyebut "mengejar mimpi". Bagi sebagian orang akan sangat memotivasi, bagi orang lain hanya benar-benar mimpi karena sebagian yang lain sekedar "going where the wind blow" atau "like water flow" yang tidak pernah menganggap impian sebagai acuan tetapi sekedar menentukan satu langkah kedepan lalu melangkah.
Keduanya, dari yang "mengejar impian" atau sekedar mengikuti aliran air sama-sama memiliki kelebihan. banyak orang besar yag berhasil karena telah berhasil meraih mimpi besarnya. Dan ada orang yang berhasil hanya dengan melangkah mengikuti alur hidup yang dia kehendaki. Om Bob misalnya. tetapi keduanya punya kesamaan yang menjadii faktor penentu keberhasilan mereka, adalah SEMANGAT.
Mungkin Anda akan mengatakan bahwa semangat saja tidak cukup. butuh ilmu. ya, benar, dan ilmu bisa didapat dari mana saja baik yang formal maupu informal. Atau Anda akan mengatakan butuh ilmu yang tepat guna. itupun benar tetapi yang harus dimiliki adalah semangat. motivasi tidak penting. iming-iming apalagi. bahkan logis dan ga logis klo bisa menjaga tetap semangat akan mencapai hal yang diinginkan. dan ini sudah banyak terbukti, bagaimana ide "gila" bisa jadi nyata dengan semangat.
Tidak semua orang bisa  berkesempatan menimba ilmu melalui pendidikan formal. bahkan hanya dengan modal semangat kita akan mudah mengaplikasikan apa yang kita miliki dan belajar sambil bekerja. tidak ada teori yang muluk. tidak ada motivator yang slalu menasehati. tidak ada guru yang membimbing karena dia hanya sekedar bekerja dengan penuh semangat. sedikit perhitungan akan lebih mudah dipraktekan daripada segudang teori yang justru akan semakin membingungkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar