21/09/11

Malas adalah penyakit mental

Menurut penelitian, kebiasaan malas merupakan penyakit mental yang timbul karena kita takut menghadapi konsekuensi kenyataan.

Kebiasaan malas timbul karena kita cenderung mengaitkan sesuatu yang akan terjadi dengan persepsi negatif. Anda menunda-nunda pekerjaan karena cenderung membayangkan setumpuk tugas yang harus dilakukan di kantor. Belum lagi berhubungan dengan orang-orang yang Anda tidak sukai, misalnya.

Sayangnya, menunda-nunda pekerjaan pada akhirnya akan mengundang stress karena mau tidak mau satu saat Anda harus mengerjakannya dan saat itu pekerjaan tersebut telah menumpuk menjadi gunung penyiksaan.

Dalam beberapa hal, Anda pun mungkin akan kehilangan momen untuk berkembang ketika masih memiliki rasa malas berbuat dan mengatakan “tidak” terhadap sebuah kesempatan.Anda malas bertindak karena bayangan negatif tentang hal-hal yang memberatkan didepan.
salah sau cara menghilangkan malas adalah dengan selalu berpikir positif. Memenuhi pikiran dengan harapan-harapan yang baik karena penyakit mental tetaplah penyakit yang harus segera diobati. Malas benar-benar akan menghambat kemajuan Anda sendiri. Semua harus dihadapi dengan keberanin yang bijak.
Tips  mengatasi rasa malas.

Satu tip yang bisa Anda gunakan adalah mengganti “saya harus mengerjakannya” dengan “saya ingin mengerjakannya”. Cara pikir seperti ini akan menghilangkan mental blok dengan menerima bahwa Anda tidak harus melakukan pekerjaan yang Anda tidak mau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar